Beranda Berita FWB Gelar Launching, Bupati: Pers Penghubung Warga Negara dengan Pemerintah

FWB Gelar Launching, Bupati: Pers Penghubung Warga Negara dengan Pemerintah

54
0
BERBAGI

Bojonegoro (Jatim) – Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) menggelar launching, Selasa (26/2/2019) siang.

Acara launching digelar di Rumah makan Bebek Harisa, Jalan MT Hariyono, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Kegiatan FWB, Sandi Suswondo menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua stekholder yang telah memberikan bantuan.” lanjut Suwondo.

“Atas nama FWB, tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini.” pungkas Suwondo.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan amanat Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Dalam amanatnya, bupati menyampaikan permohonan maaf, sebab tidak bisa menghadiri kegiatan launching FWB karena banyaknya kegiatan dinas.

“Atas nama Pemkab Bojonegoro saya menyambut baik dan sekaligus mengucapkan selamat atas kegiatan launching FWB ini.” kata Anna dalam amanatnya.

Mudah-mudahan, lanjut Anna, ini merupakan momentum awal yang baik bagi kita untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dimasa-masa yang akan datang demi mewujudkan program pembangunan dalam semua bidang.

Antara pemerintah dan warga masyarakat memerlukan komunikasi, dan media yang dapat menghubungkan keduanya.

“Pers bisa dijadikan penghubung antara warga negara dengan pemerintah.” Anna menambahkan.

Pers adalah salah satu pilar pembangunan dalam fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Kita sadar, tidak mungkin ada demokrasi tanpa adanya pers, sebaliknya pula hanya dalam negara demokrasi pers akan menemukan kebebasan.

Pers tidak hanya menyampaikan berita, juga merupakan media penyampaian pendapat, kritik dan saran untuk memperbaiki kehidupan masyarakat bangsa dan negara.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan baik oleh pemerintah, masyarakat, maupun swasta, dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan.” lebih lanjut Anna menjelaskan.

Begitu juga dengan perkembangan dunia pers benar-benar memperoleh kebebasan, oleh karena itu pers harus dapat menempatkan diri untuk menjalankan fungsinya secara obyektif dan bertanggungjawab serta independen.

“Untuk itu saya berharap kepada teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi yang baik, dan benar kepada masyarakat.” lebih dalam Anna mengatakan.

Serta menyampaikan kritik dengan bahasa yang elegan, santun, dan konstruktif kepada pemerintah.

Penyelenggara pemerintah, pembangunan, dan pelayanan masyarakat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan akan membawa pengaruh positif dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.” pungkas amanat Anna.

Dalam kesempatan yang sama, Sukisno selaku ketua FWB menyampaikan bahwa FWB adalah wadah rekan-rekan media baik cetak, online maupun televisi.

Selain itu, pers yang tergabung dalam wadah ini ingin menjadi seorang wartawan yang benar, sesuai aturan dan kode etik jurnalistik.

“Selain wadah perkumpulan, kami juga ingin mengikuti UKW, dan nanti yang lolos UKW mau ikut ke-organisasi apa saja silahkan. Bisa ke PWI, AJI atau organisasi yang lain. Karena di FWB tidak ada keterikatan,” pungkasnya. (Agus/1).

LEAVE A REPLY