Home Berita BPN Kabupaten Bojonegoro Serahkan Sertifikat PTSL Perdana di Jumput

BPN Kabupaten Bojonegoro Serahkan Sertifikat PTSL Perdana di Jumput

146
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro mengadakan acara serah terima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Ptsl).

Kegiatan diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Jumput, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin 14/1/2019.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Jumput, Ibtiyatun menyampaikan rasa terima kasih karena pihaknya terpilih menjadi tempat untuk penyerahan perdana program PTSL di Bojonegoro.

Pasalnya, penyerahan tersebut telah dinanti-nanti oleh masyarakat Bojonegoro, khususnya warga Desa Jumput.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Bojonegoro, Lampri menyampaikan bahwa jumlah penerima sertifikat di Desa Jumput sebanyak 363 penerima.

“Disini ada 363 penerima, desa ini dipilih bu Anna untuk penyerahan perdana. Sebab desa ini paling awal dan cepat dalam hal penyelesaian administrasi. Sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi desa lain.” beber Lampri.

Ka Kanwil BPN Provinsi yang diwakilkan Kepala Bidang Infrastruktur pertanahan Kanwil BPN Provinsi Jatim, Ketut Giri Melaya menyampaikan bahwa Pemprov jatim diberikan target terbesar se-Indonesia.

“Kami diberi target 7 juta penerima, dan Kabupaten Bojonegoro mendapat jatah paling besar, 24 %.” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya percaya bahwa Bojonegoro bisa mencapai target yang diharapkan dan bisa menjadi contoh daerah lain di Jawa Timur utamanya Indonesia.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa pihaknya merasa bangga, karena Bojonegoro terpilih menjadi target pengurusan sertifikat yang terbesar se-Jatim dalam program PTSL dan yang terbaik.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi daerah lain,” lanjut Anna, “tahun 2018 Bojonegoro mendapatkan target 80.000 dan sudah terselesaikan dengan baik. Diharapkan tahun 2023 sudah selesai semua.”

PTSL merupakan program yang memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan sertifikat tanah.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY