Home Berita Warga Pragelan Terima Bantuan Sosial dari Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro

Warga Pragelan Terima Bantuan Sosial dari Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro

72
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Penerima bantuan sosial dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 28 anak.

Demikian dikatakan Marji selaku Kepala Desa Pragelan, Kecamatan Gondang, saat penyerahan bantuan sosial penanganan daerah rawan pangan, di pendopo balai desa, Senin 17/12/2018.

Menurut Marji, jumlah penduduk di desanya sebanyak 2.616 jiwa, 883 kartu keluarga, sedangkan jumlah DPT 2.076 jiwa, dan terdapat 440 kartu keluarga miskin.

“Disini terdapat 52 % keluarga miskin.” beber Marji.

Marji menambahkan, luas tanah di Pragelan sebesar 263 hektar, luas bangunan 38 hektar, dan luas pertanian 225 hektar,

“Disini, petani ada tiga macam diantarnya, buruh tani, tani yang punya lahan, dan tani perhutani.” ungkap Marji.

Pada tahun 2016 Desa Pregelan termasuk desa miskin di Jawa Timur. Marji berharap, agar keluarga miskin didesanya diberikan program program ekonomi dari pemerintah kabupaten, yang mengarah pemberdayaan ataupun usaha yang menimbulkan ekonomi kreatif.

Selain itu, dengan kepemimpinannya kedepan bersama pemerintah kabupaten Desa Pragelan lebih maju dan sejahtera.

Lebih dari itu, jalan poros desa yang sekarang sudah ditingkatkan menjadi jalan poros kecamatan, dia berharap agar secepatnya ada pemeliharaan ataupun pembangunan infrastruktur jalan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dalam sambutanya menjelaskan bahwa infrastruktur jalan dan jembatan pada tahun 2021 ditargetkan selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro, Suharto menyampaikan bahwa bantuan tersebut bukan untuk keluarga ataupun bagi para orang tua.

“Bantuan ini untuk balita, bertujuan untuk meningkatkan gizi bagi balita disini. Anak-anak ini adalah masa depan bangsa, tentunya juga keluarga dan agama.” pungkas Suharto.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY