Home Berita Bupati Bojonegoro: APBD Bojonegoro Tahun 2019, 4,7 Triliun

Bupati Bojonegoro: APBD Bojonegoro Tahun 2019, 4,7 Triliun

255
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menghadiri acara Lokakarya Tata Kelola dan Masa Depan Industri Migas di Hotel Aston, Kabupaten setempat, Senin 10/12/2018.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta dari organisasi kemahasiswaan kepemudaan, bertujuan untuk berbagi informasi dan gagasan dengan para pemangku kepentingan, tentang pengelolaan Migas di Kabupaten Bojonegoro–Tuban.

Dalam sambutannya Anna Mu’awanah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dilaksanakan di Bojonegoro.

“Kami sangat banyak undangan untuk membedah minyak tetapi tidak di Bojonegoro.” beber Anna.

Nanti pada tahun 2019, lanjut Anna, Bojonegoro diprediksi menjadi penyangga energi nasional sebesar 30%, hal tersebut dibuktikan pada triwulan III 2018 produksinya telah mencapai 215.999 barel perhari.

“Bagi Bojonegoro pendapatan minyak ini merupakan bagian struktur di APBD melalui Dana Bagi Hasil Migas (DBH Migas), dan besaran DBH Migas ini tergantung 3 komponen yakni total produksi, ICP (Harga Minyak Dunia) dan Kurs, dan kesemuanya tersebut harus dicermati oleh pemerintah Kabupaten Bojonegoro.” tutur Anna.

Anna menambahkan, sebagai gambaran APBD 2019 diawal bulan November mendapat tambahan DBH Migas sebesar 1,2 Triliun, yang sebelumnya dibulan Oktober ditetapkan sebesar 3,5 Triliun.

“Total APBD Bojonegoro tahun 2019 mencapai 4,7 Triliun. Anggaran tersebut kami tuangkan dalam RPJMD tahun 2018–2023, dengan program-program yang telah kami tetapkan.” pungkasnya.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY