Home Berita Akan Dibangun Jembatan Penghubung Bojonegoro Blora

Akan Dibangun Jembatan Penghubung Bojonegoro Blora

251
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama bupati dan wakil bupati Blora melakukan Sidak, Sabtu 17/11/2018.

Sidak dilakukan untuk meninjau lokasi yang akan dibangun jembatan penghubung antara Kabupaten Bojonegoro dengan Blora.

Lokasi yang akan dibangun jembatan tersebut bertempat di Desa Luwih Aji Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Menurut Anna, jembatan ini dapat membantu akses perekonomian dua kabupaten.

“Menurut bupati Blora terdapat 4 kecamatan yang menjadi lumbung kemiskinan di wilayahnya dan memiliki ketergantungan ekonomi dengan kabupaten Bojonegoro.” beber Anna.

Sehingga, dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro dan Blora bagian selatan.

Anna menambahkan, dengan adanya jembatan ini dapat mempermudah akses sosial, pendidikan, termasuk pelayanan dan kenyamanan masyarakat.

“Warga Blora ada yang bersekolah di Bojonegoro, begitu juga sebaliknya. Selain itu ada juga warga Bojonegoro yang memiliki saudara di Blora dan sebaliknya.” ucap Anna.

Dengan adanya jembatan penghubung tersebut diharapkan mempermudah hubungan sosial antara Bojonegoro Blora bisa berjalan baik.

Tentunya hal ini bisa melindungi masyarakat Bojonegoro dan Blora, pasalnya menyeberang jembatan lebih aman dan nyaman dibandingkan naik perahu.

“Kita harapkan jembatan ini secepatnya dibangun. Sebab memiliki fungsi sentral bagi kedua Kabupaten.” pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro/FKMB, Edy Susilo berkata, “Infrastruktur daerah Bojonegoro saja masih amburaddul kok memikirkan daerah orang lain, aneh tapi nyata.”

“Kita berharap 2019 di Bojonegoro 100 persen anggota DPRD wajah baru yang lebih produktif memikirkan masyarakat.”

Lanjut Edy, “Dengan APBD tahun 2019 Rp 4.6 Triliun. Apakah hanya akan bagi bagi kepentingan saja tetapi infrastruktur di Bojonegoro semakin terpuruk. Akibat banyak jalanan rusak banyak korban berjatuhan.”

“Hampir 80 persen jalan Kabupaten Bojonegoro rusak parah, kok sudah memikirkan jalan penghubung kabupaten lain.” pungkasnya. (Hm/Ag/1).

LEAVE A REPLY