Home Berita Curi Kambing, Seorang Warga Magetan Ditangkap Polisi

Curi Kambing, Seorang Warga Magetan Ditangkap Polisi

35
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Kapolsek Padangan, Kompol Nur Zjaeni menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap pencuri kambing beinisial Rmd pria 35 tahun, asal Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada hari Rabu 7/11/2018.

“Dia mencuri kambing milik Ramelan pria 55 tahun, warga Desa Purworejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.” beber Zjaeni.

Menurut Zjaeni, merasa kehilangan korban datang ke Mapolsek guna melaporkan kejadian pencurian hewan miliknya.

Setelah menerima laporan petugas melakukan pengejaran. Menurut korban, pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor di jalan raya menuju arah Kabupaten Ngawi.

“Anggota juga menghubungi Polsek Ngraho, untuk membantu melakukan penghadangan pelaku.” jelas Zjaeni.

Zjaeni menambahkan, dalam pengejaran tersebut kambing yang dibawa kabur pelaku sempat terjatuh. Namun, pelaku tetap melarikan diri, dan saat pelaku melintas di depan Polsek Ngraho ia ditangkap.

“Pelaku ditangkap petugas di depan Polsek Ngraho. Selanjutnya, dia beserta barang bukti dibawa ke Polsek Padangan untuk proses hukum lebih lanjut.” imbuh Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, membenarkan bahwa dia telah mendapat laporan terkait pencurian hewan ternak di Kecamatan Padangan.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Padangan. Proses penyidikan perkara dilaksanakan penyidik Polsek.” lanjut Ary.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Pelaku dijerat dengan pasal 363 (1) KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.” pungkasnya. (Hm/1).

LEAVE A REPLY