Home Berita DPRD Bojonegoro Bahas Tata Tertib

DPRD Bojonegoro Bahas Tata Tertib

65
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Lembaga DPRD Bojonegoro saat ini lagi membahas peraturan DPRD, hal itu dilakukan karena adanya Peraturan Pemerintah/PP RI No 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD.

Demikian dikatakan Ali Mustofa selaku Ketua Pansus tata tertib seperti yang dilangsir dari Websitenya, Alimustofa.info, pada hari Minggu 7/10/2018.

Menurut Abah Ali sapaan akrab beliau, ada beberapa penambahan dalam pasal pasal ditata tertib DPRD yang baru, yang mana ditata tertib sebelumnya belum diatur secara jelas.

Termasuk yang baru adalah tata cara pengisian bupati dan wakil bupati ketika dalam masa jabatan mengalami kekosongan karena berhalangan tetap.

Abah Ali, yang juga anggota DPRD Bojonegoro dari partai NasDem menambahkan, karena ada regulasi terbaru berupa PP RI No 12 tahun 2108 yang mengatur tata tertib DPRD maka mengharuskan tata tertib DPRD Bojonegoro dilakukan perubahan.

Lebih lanjut, pria yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Bojonegoro ini mentargetkan pembahasan Pansus tata tertib selesai dibulan Oktober 2018.

Dalam tata tertib yang baru juga mengatur tentang hari kerja, pakaian seragam, tugas dan fungsi anggota DPRD. Bila dulu DPRD mempunyai fungsi legislatif sekarang dirubah menjadi fungsi pembentukan Peraturan Daerah atau Perda.” pungkas Ali Mustofa.

*Ah/1.

LEAVE A REPLY