Home Berita Hadiri Pagelaran Langen Tayub, Kepala Disbudpar Bojonegoro Perkenalkan Logo Hari Jadi

Hadiri Pagelaran Langen Tayub, Kepala Disbudpar Bojonegoro Perkenalkan Logo Hari Jadi

33
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, H. Amir Syahid, menghadiri acara pagelaran langen tayub, dengan tema “AYO MBESO” karo waranggono tayub sak Bojonegoro yang dilaksanakan di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Jatim, Sabtu malam 29/09/2018.

Dalam sambutanya dia mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, semoga ini menjadi semangat baru membangun Bojonegoro.”

“Kegiatan malam ini selain untuk melestarikan budaya tayub Bojonegoro juga dikenalkan logo hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 341 yang tahun ini mengambil tema Bojonegoro energi bagi semangat baru.” lanjut dia.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat meminalisir erosi budaya yang bukan milik bangsa, yang kedua dari dimensi ekonomi dengan seni budaya ini kita dapat mendidik murid-murid, para seniman untuk memiliki harapan baru untuk berpatisipasi dalam berbudaya, karena budaya ini juga menunjukkan sebuah karakter bangsa.

“Kita membuka lebar-lebar pendopo ini untuk menumbuh kembangkan kesenian-kesenian tradisonal yang ada di Bojonegoro, seperti sendra tari. Maka anggaplah pendopo ini sebagai rumah sendiri.” jelas Bupati Bojonegoro.

Selanjutnya, terkait logo Hari Jadi Bojonegoro yang menggambarkan sebuah sumber pariwisata Kayangan Api dan sumber daya minyak terbesar yang bisa mencukupi kebutuhan energi di Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dihadir oleh Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah, Ketua DPRD Bojonegoro, Pj. Sekda, Kepala Dinas Pariwisata dan para Kepala SKPD lainnya.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY