Home Berita Rumah Janda Tua di Baureno Ludes Terbakar

Rumah Janda Tua di Baureno Ludes Terbakar

44
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Peristiwa kebakaran rumah milik Sumarsih janda 50 tahun, warga Dusun/Desa/Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu 8/9/2018 pukul 10.00 WIB.

Kejadian tersebut, menurut Saiku, pemuda 29 tahun anak korban dan saksi, pada saat kebakaran dia sedang tidur di dalam kamar.

“Pada saat itu pukul 10.00 WIB, saya sedang tidur di kamar dan mendengar di luar rumah ada orang teriak teriak kebakaran. Pada saat saya bangun rumah bagian dapur sudah terbakar.” terang Saiku.

Masyarakat sekitar, lanjut dia, ikut memadamkan titik api dengan menggunakan Apar. Namun, api belum bisa dipadamkan malah membesar.

Kemudian Perangkat Desa menghubungi Pemadam Kebakaran dan kobaran api bisa dipadamkan. Sehingga api tidak merembet pada bagian rumah yang lain.

Kejadian naas tersebut, lebih lanjut Saiku menjelaskan, berawal saat korban lupa mematikan LPG yang digunakan untuk memasak kue gorengan di dalam dapur pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Pada pukul 09.30 WIB korban berangkat ke sekolahan untuk berjualan. Pada saat itu, api menyambar dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu, sehingga api mudah membesar.

Korban yang sedang jualan, imbuhnya, mendapatkan kabar dari pihak keluarga bahwa rumahnya sedang terbakar. Setelah mendapat kabar rumahnya terbakar korban bergegas pulang.

Saat sampai di rumah, korban melihat dapur tempat dia memasak habis terbakar. Akibat kebakaran tersebut Sumarsih diperkirakan mengalami kerugian materiil sekitar Rp 15.000.000.

*Hamid/1.

LEAVE A REPLY