Home Berita Curi Motor, Kasun Banyubang Tuban Ditangkap Anggota Reskrim Polsek Baureno

Curi Motor, Kasun Banyubang Tuban Ditangkap Anggota Reskrim Polsek Baureno

690
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

DP pria 37 tahun, warga Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ditangkap anggota Reskrim Polsek Baureno di rumahnya, pada hari Jum’at 24/8/2018 pukul 17.00 WIB.

Dia ditangkap anggota Reskrim karena telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dan ia seorang Kepala Dusun atau Kasun didesanya.

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian perkara terjadi pada hari Rabu 22/8/2018 pukul 22.30 WIB, korban bernama M. Adi Cahyono pria 18 tahun, warga Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno.

Berawal saat korban datang ke warung kopi Squadra bertempat didesa setempat mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R dengan Nopol N 4366 AX dan memarkirkan di depan warung dengan kondisi kunci kontak masih menancap di stank motor.

Selain masih meninggalkan kunci di stank motor, korban juga menaruh STNK sepeda motor tersebut didalam jok, kemudian ditinggal masuk kedalam warung.

Selanjutnya, pukup 02.00 WIB pada saat korban hendak pulang, korban mengetahui sepeda motor tersebut sudah tidak ada.

“Mengetahui hal tersebut, korban melapor ke Mapolsek Baureno pada hari Kamis 23/8/2018 pukul 18.30 WIB, keesokan harinya.” terang Kasubbag Humas.

Mendapatkan laporan, Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pada saat kejadian, ada warga sekitar yang mengetahui bahwa saudara pelaku yang masih memiliki sanak keluarga di sekitar TKP melintas di jalan raya Nasional Baureno-Bojonegoro didesa setempat dengan mengendarai sepeda motor yang ciri-cirinya sama dengan milik korban.

Atas informasi tersebut, kemudian Kanit Reskrim beserta anggota langsung mengadakan upaya pengejaran terhadap terduga pelaku sambil berkoordinasi dengan Polsek Grabagan.

“Kemudian pada hari Jum’at 24/8/2018 pukul 17.00 Wib pelaku dapat diamankan dengan dibantu anggota Polsek Grabagan.” imbuh Kasubbag Humas.

Dari tangan pelaku, anggota berhasil mengamakankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R dengan Nomor Polisi N 4366 AX beserta STNK dan kunci kontak.

Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Baureno guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Oleh penyidik pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun.” ucap AKP Isma.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, saat dihubungi berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada saat memarkirkan kendaraannya baik di tempat umum maupun dirumah.

Selain itu, dimana korban yang memarkirkan kendaraan kunci masih tertancap di stank motor dan STNK motor tersimpan di jok motor.

Kapolres menekankan untuk tidak sembarangan menaruh kunci dan SNKT tersebut, karena jika pencuri motor dapat menujukan STNKnya saat Polisi mengadakan razia kendaraan, maka kendaraan tersebut dianggap sah sebagai pemiliknya.

“Kejahatan tidak hanya karena adanya niat pelaku, namun juga karena adanya kesempatan.” himbau Kapolres.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY