Home Berita Penggantian Gardu Trafo Tiang Listrik di Kapas Terindikasi Salah Teknis

Penggantian Gardu Trafo Tiang Listrik di Kapas Terindikasi Salah Teknis

137
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Terindikasi ada kesalahan teknis dalam penggantian gardu trafo tiang listrik di jalan poros Desa Kapas-Semenpinggir bertempat didekat Mushola Nurul Khomar Desa/Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada hari Rabu 8/8/2018 pukul 14.30 WIB.

Hal tersebut dikatakan Totok Sudiono selaku Kepala Desa setempat saat dihubungi.

Menurut Totok, kejadian berawal gardu trafo tiang kecil diganti panel besar. Setelah penggantian selesai dilakukan pihak PLN dan arus listrik sudah mengalir, lampu yang berada di rumah rumah banyak yang jatuh dari tempatnya.

Dengan jatuhnya lampu tersebut, terindikasi dalam penggantian gardu trafo tiang listrik ada kasalahan teknis.

Sehingga, menyebabkan voltase naik dan mengakibatkan peralatan rumah tangga TV, kulkas banyak yang rusak.

Dalam peristiwa itu, Desa Kapas dan Semenpinggir merupakan desa yang mengalami imbas kejadian tersebut.

Karena aliran arus listrik banyak yang mengarah ke Desa semenpinggir, maka di Semenpinggir banyak yang mengalami kerusakan mencapai 12 Rt dan di Kapas hanya 4 Rt.

Pasca kejadian tersebut Rt mendata semua kerusakan untuk laporan yang akan disampaikan ke pihak PLN agar mendapatkan ganti rugi,” pungkas Kepala Desa Totok Sudiono.

Sementara itu, warga Dusun guyangan, Desa Kapas yang bernama Mustofa pemilik salah satu warung saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, di Rt 9 ada 20 rumah yang TV dan kulkasnya mengalami kerusakan. “Banyak TV yang rusak mas, termasuk TV milik saya,” tegasnya.

*Agus/1.

LEAVE A REPLY