Home Berita Kapolsek Kedungadem: Isu Virus AIDS Hal Tersebut Tidak Benar

Kapolsek Kedungadem: Isu Virus AIDS Hal Tersebut Tidak Benar

96
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Pesan singkat/broadcast yang tersebar melalui WhatsApp menginformasikan adanya dokter palsu penyebar virus AIDS dengan mengambil sample darah di salah satu SDN Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, menghebohkan warga pada hari Selasa 07/08/2018.

Dalam pesan singkat tersebut pelaku mengatas namakan istri Serda Made Ariawan anggota Latpur Dramulo dan menyebutkan para orang tua dan guru harus berhati-hati.

Kepala Sekolah SDN Tondomulo 2 saat dikonfirmasi melalui seluler menyampaikan bahwa di sekolahannya tidak ada kejadian tersebut, termasuk juga di SDN Tondomulo lainnya. Sehingga, bisa dipastikan bahwa informasi tersebut tidak benar.

“Saya sudah tanya ke Kepala Sekolah Tondomulo lainnya, mereka juga menyampaikan hal sama. Itu tidak benar,” tutur Kepala Sekolah SDN 2 Tondomulo Priyanto Utomo.

Sementara itu, Kapolsek Kedungadem menegaskan kepada masyarakat bahwa informasi yang beredar adalah berita bohong. Pihaknya telah mengkonfirmasi ke pihak Puskesmas, sekolahan dan pihak yang disebut dalam isi brondcast tersebut. Namun, semua menjawab tidak benar.

“Sudah kita cek ke semua pihak yang disebutkan disitu, dan semua tidak benar,” jelas Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi.

Pihaknya juga akan menelusuri darimana asal berita tersebut beredar. Sehingga, Kepolisian bisa menindak tegas orang orang yang membuat warga masyarakat resah dengan beredarnya Isutersebut.

“Masyarakat agar tetap tenang, jangan panik. Kita akan telusuri siapa pembuat berita Hoax tersebut,” ucap Kapolsek.

**Ah/Syn/1.

LEAVE A REPLY