Home Berita Anak Petani Trucuk Lolos Seleksi Akpol

Anak Petani Trucuk Lolos Seleksi Akpol

167
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Suwito pria 56 tahun, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur seorang petani merasa sangat senang ketika mengetahui anaknya lulus menjadi Taruna Akpol pada hari Sabtu 04/08/2018.

Dia tidak menyangka anak keduanya yang bernama Ahmad Farichin Abdul Hafiz bisa lolos dalam seleksi penerimaan Akpol 2018. Pasalnya, sebelum mendaftar tidak sedikit isu kalau Polisi harus menggunakan uang.

Namun atas dukungan anak sulungnya, akhirnya Riki mendaftar di Polres Bojonegoro dan mengikuti seleksi. Sampai akhirnya Riki membuktikan bahwa masuk Polisi tidak menggunakan uang.

“Alhamdulillah pak, tidak menyangka kalau anak saya diterima seleksi, sebelumnya sempat ragu akan daftar karena tidak punya uang, ternyata sepeserpun tidak menggunakan uang,” tutur Suwito

Sementara itu, Saikul Alim, Kepala Desa Sumberejo membenarkan bahwa salah satu warganya yang bernama Ahmad Farichin Abdul Hafiz keterima seleksi Taruna Akpol TA 2018.

Kades menambahkan, bahwa Riki merupakan anak pendiam, sederhana dan anak yang penurut. Riki memiliki hobi bermain Bulutangkis, sejak kelas 4 SD berhasil menjuarai tiap Turnamen Bulutangkis mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Suprapto mengaku tidak terlalu kaget dengan keterimanya Riki karena memang memiliki kualitas, prestasi yang cukup baik dan bahkan di Polda peringkat ke-22.

“Sejauh ini Polri memang mengedepankan transparansi, dan berkomitmen untuk menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.” tambah Kompol Suprapto.

**Agus/1.

LEAVE A REPLY