Home Berita Diduga Melakukan Tindak Pidana Pengeroyokan 3 Warga Kanor Ditangkap Polisi

Diduga Melakukan Tindak Pidana Pengeroyokan 3 Warga Kanor Ditangkap Polisi

98
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

“Anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro berhasil mengamankan AK, SA dan ASA, pada hari Senin 16/7/2018 pukul 22.00 WIB. Mereka diduga melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap AS”.

Demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat Press Realese di Mapolres, Senin 30/7/2018.

Dia menambahkan, bahwa ke-3 para pelaku dan korban AS merupakan warga Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kejadian berawal pada hari Minggu 15/7/2018 pukul 20.00 WIB, ke-3 tersangka dan 5 orang lainya pulang dari acara minum-minuman di Lokalisasi Cangkring, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Mereka, menggunakan kendaraan sepeda motor berboncengan menyebrang di tambangan Desa Tambahrejo, pada saat kendaraan turun dari perahu dan akan naik ke atas ke-8 orang pelaku bersisipan dengan ke-3 korban.

Sepeda motor Yamaha Fino yang dikendarai oleh tersangka AK mengalami gangguan, maka oleh korban ditolong. Namun, pada saat korban akan menolong terhadap kendaraan yang mengalami gangguan, tiba-tiba korban diserang oleh rombongan tersebut dan teman korban berupaya melerai namun mereka pun ikut dikeroyok,” jelas Kapolres.

Ke-8 orang pelaku tersebut, lanjut dia, melakukan pengeroyokan dengan menggunakan tangan kosong, juga ada menggunakan kayu bakar yang ada di lokasi dan juga menggunakan helm.

Pelaku melakukan pengeroyokan secara membabi buta, selain itu juga kendaraan milik korban sepeda motor Nopol S 3244 AB oleh ke-8 pelaku dijeburkan ke dalam Sungai Bengawan Solo,” ungkap Kapolres Ary Fadli.

Saat ini baru 3 orang yang telah berhasil diamankan oleh petugas dan ditahan oleh penyidik guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Para tersangka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun dan petugas telah mengantongi ke-5 DPO tersebut,” pungkas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

**Agus/1.

LEAVE A REPLY