Home Berita Potensi Wisata Alam Desa Semawot Semakin Berkembang

Potensi Wisata Alam Desa Semawot Semakin Berkembang

199
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Potensi wisata alam pemandangan sungai dan semangat warga Desa Semawot dalam pengembangan potensi wisata menjadi pemicu lahirnya ‘Wisata Perahu Cinta’.

Untuk mengembangkan potensi wisata ‘Perahu Cinta’, diadakan ‘Sukosewu Carnival’ yang diisi berbagai macam kegiatan menarik. Kegiatan ini banyak bermanfaat salah satunya untuk menjaring ide dan saran dari berbagai pihak.

Pada hari Jum’at 27/7/2018, digelar kegiatan ‘NGOPI’ alias ‘NGObrol PIntar’ yang menghadirkan beberapa nara sumber dari Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, LSM Lingkungan, Akademisi, Tour dan Travel.

Samsul Arifin, selaku Event Organizer kegiatan ini menyampaikan bahwa akan dilakukan program penanaman 1000 tanaman Mangrove disepanjang sungai Semawot.

Sementara itu Mahmudi, selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini adalah upaya pengembangan wisata yang luar biasa, karena tidak hanya mengembangkan wisata tetapi juga sebagai suatu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Desa Semawot.

Ridwan Sayadi, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata menyatakan optimis dengan konsep yang merupakan perpaduan antara pariwisata dan lingkungan hidup, “ini bisa menjadi pilot project yang selanjutnya bisa dilaksanakan di desa lain”.

Wahyu Setyawan, Pemilik SE Tour menambahkan bahwa pariwisata juga harus ditunjang dengan kesiapan warga dalam menyediakan berbagai produk kuliner dan souvenir.

Adib Nurdiyanto, Dosen STIKes ICSADA menyampaikan kesediaan dan kesiapan untuk membimbing segenap warga Semawot dalam menciptakan produk produk kuliner unik khas Desa Semawot.

Seusai kegiatan ‘NGOPI’, aneka hiburan juga disuguhkan untuk pengunjung ‘Sukosewu Carnival’ seperti pertunjukan sulap oleh Bpk.Mahmudi dan Bioskop Kampung.

**Adib/1.

LEAVE A REPLY