Home Berita Presiden Kenalkan Berbagai Spesies Burung Kepada Cucu di TMII

Presiden Kenalkan Berbagai Spesies Burung Kepada Cucu di TMII

25
0
SHARE

Jakarta Permataly.com.

Presiden Jokowi bersama istri mengajak cucunya, Jan Ethes, mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah/TMII, didampingi oleh Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda, Minggu 8/7/2018.

Setibanya di TMII Presiden dan keluarga menuju taman burung yang terletak di bagian belakang, menempati lahan seluas 6 hektar dan terdiri dari 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor.

“Ini burung-burung dari Indonesia asal Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali antara lain, burung Merak, Beo, Putih, Enggang, Elang dan Jalak Bali,” jelas Presiden kepada cucunya.

“Sedangkan yang ini burung-burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua, seperti burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri, Kakatua dan Maleo,” imbuh Presiden.

Selepas melihat burung, Presiden kemudian mengajak keluarganya naik kereta gantung dari stasiun B yang terletak di seberang anjungan Papua.

Dari atas kereta gantung, Presiden menunjukkan kepada cucunya miniatur pulau-pulau Indonesia dan sesampai di stasiun A, dia bersama keluarga turun menuju salah satu rumah makan untuk bersantap siang.

**GAL/1.

LEAVE A REPLY