Home Berita 4 Rumah Warga Kanor Terbakar

4 Rumah Warga Kanor Terbakar

69
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

4 rumah warga Dusun Leran, Desa Palembon, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, terbakar Rabu siang 4/7/2018.

Menurut Sukirno selaku Kasi Dinas Pemadam Kebakaran/Damkar Bojonegoro saat dihubungi mengatakan bahwa peristiwa berawal dari Sumiatin, wanita 80 tahun, yang menanak nasi ditungku dan ditinggal berbelanja ke luar rumah.

Lanjut dia, api kayu bakar merembet ke dinding rumah yang terbuat dari bambu, kebakaran menjalar dengan cepat hingga menghanguskan 1 rumah ludes dan 3 rumah terbakar sebagian.

Rumah yang terbakar milik Sumiatin berukuran 10 x 5 meter, ditaksir kerugian mencapai Rp 25 juta dengan kondisi hangus terbakar. Ke-2, milik Mashadi, pria 45 tahun, dengan ukuran 8 x 8 meter dan kerugian ditaksir Rp 20 juta.

Sedangkan rumah terbakar yang ke-3, adalah rumah milik Lastari, pria 53 tahun, berukuran 5 x 10 meter dan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. Rumah ke-4 milik Kolis, pria 75 tahun, dengan ukuran 5 x 10 meter dan kerugian ditaksir Rp 10 juta,” jelas Sukirno.

Kejadian naas tersebut dilaporkan ke Pos Damkar Baureno pukul 8:48 WIB dan mobil Damkar sampai di TKP pukul 9:10 WIB. Pemadaman berhasil diselesaikan pukul 09:50 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Dalam kebakaran itu, kita kerahkan 3 unit mobil Damkar, 2 unit dari Pos Pembantu Baureno dan 1 unit dari Pos Kota Bojonegoro, melibatkan 10 personil,” tegas Sukirno.

Turut membantu pemadaman 3 personil Polsek, 4 personil Koramil, 3 Satpol PP kecamatan Kanor, para Perangkat Desa Palembon dan dibantu warga setempat.

**Agus/1.

LEAVE A REPLY