Home Berita Pj Bupati Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Kelurahan Kadipaten

Pj Bupati Gunakan Hak Pilih di TPS 01 Kelurahan Kadipaten

95
0
SHARE

Bojonegoro Permataly.com.

Pj Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Kadipaten Kabupaten Bojonegoro, Rabu 27/06/18

Pj Bupati datang dan menunggu antrian panggilan seperti masyarakat pada umumnya untuk menyerahkan formulir A5 kepada petugas PPS, didampingi ajudan, Kepala Bagian Humas dan Protokol pukul 08.15 WIB,

“Saya antri sesuai urutan,” demikian pesan beliau kepada petugas PPS di TPS 01. Setelah menggunakan hak pilihnya Pj Bupati kembali ke rumah dinas untuk memantau pelaksanaan Pilkada yang berlangsung hari ini.

Malam sebelumnya, Pj Bupati bersama asisten I bidang Pemerintahan dan Umum Pemkab Bojonegoro Drs. Djoko Lukito, Kepala Bagian Kesatuan Politik serta Kepala Bagian Humas melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS.

Berawal di TPS 01 Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro Pj Bupati menekankan agar pelaksanaan berjalan lancar, khususnya para saksi, petugas PPS diharapkan membuat berita acara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, dengan adanya BAP bagi para saksi untuk kelengkapan administrasi sekaligus bukti otentik kejadian dilaanga.

Tak hanya mengecek, Pj Bupati memberikan beberapa masukan agar beberapa kelengkapan salah satunya di TPS Kadipaten agar diberi batas batas atau sekat sekat.

Seusai melihat TPS 1 Pj melanjutkan peninjauan di TPS 02 Desa Ngampel Kecamatan Kapas, TPS 02 Desa Ngumpakdalem, dan TPS di Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu.

Ada yang istimewa dalam kunjungan ini dimana dalam rombongan Bupati di ikuti pula tim pemantau dari Kementerian Dalam Negeri, yang memfokuskan pada menghindari adanya money politik dan antisipasi pada kecurangan di surat suara.

Pj Bupati juga membawa buah tangan untuk TPS yang dikunjungi berupa camilan yang bisa dinikmati oleh petugas KPPS yang mulai melaksanakan tugas sejak malam nanti.

Hms/Agus/1.

LEAVE A REPLY