Home Berita Festival Obor Desa Mojodeso Bojonegoro

Festival Obor Desa Mojodeso Bojonegoro

105
0
SHARE

Bojonegoro permataly.com.

Adib Nurdiyanto, panitia sekaligus trainer atraksi api mengatakan bahwa, Festival Obor adalah tradisi colok malem songo di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Festival ini diselenggarakan akhir Ramadhan dan dibuka oleh Camat Kapas.

Selanjutnya, festival ini tidak hanya menyajikan banyaknya obor, melainkan parade oklik, layanan kesehatan gratis dari STIKES ICSADA, atraksi api dan atraksi lampu.

Pengunjung bisa mencoba atraksi memegang api besar dengan didampingi trainer. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri saat menceritakan kepada keluarga yang berasal dari luar desa atau luar kota,” jelas Adib Nurdiyanto.

Ada pesan yang ingin disampaikan panitia dalam festival obor, bahwa tradisi dapat dipertahankan dan dikemas menarik sehingga generasi muda tetap tertarik dengan tradisi tersebut.

“Memegang api bukan menjadi ajang pamer melainkan menyampaikan kepada semua pengunjung bahwa sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dengan strategi, usaha dan do’a,” tambah Adib Nirdiyanto, Jum’at 15/6/2018.

Vera, salah satu pengunjung yang berasal dari Kecamatan Ngasem mengatakan, “Saya heran dan tidak masuk akal, oleh karenanya saya ingin mencoba dan fotonya bisa saya perlihatkan ke keluarga waktu lebaran”.

***Adib Nurdiyanto/Agus/1.

LEAVE A REPLY