Home Berita Pemkab Bojonegoro Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H di Trucuk

Pemkab Bojonegoro Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H di Trucuk

77
0
SHARE

Bojonegoro permataly.com.

Pj Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto melakukan kunjungan kerja safari Ramadhan 1439 H dirangkai dengan dialog publik di Masjid Ar Rohman Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Kegiatan diawali pertanyaan dari Kepala Desa Kandangan, “Mengapa tidak dibangun Jembatan Pumpungan-Kandangan?”.

“Mungkin keberadaan Jembatan Bojonegoro-Trucuk belum ada keuntungannya untuk masyarakat Kandangan, tetapi untuk masyarakat Desa Mori-Tulung sangat membantu dengan adanya jembatan tersebut,” jelas Wakil Ketua DPRD Sukur Prianto, menjawab pertanyaan Kades Kandangan.

Lanjut Sukur, jembatan seharusnya selesai 3 Bulan yang lalu, karena banyak kendala sampai sekarang belum selesai, dengan adanya jembatan tersebut mungkin banyak dampak positif lain. Akses jalan poros desa menuju jembatan sebentar lagi akan jadi jalan kabupaten dan diperlebar menjadi 6 sampai 8 meter.

Maka dari itu, masyarakat harus merelakan sebagian lahannya untuk di bebaskan atau mencari opsi lain agar tidak mengganggu akses jalan tersebut. Jembatan itu menghabiskan anggaran 85 Miliar lebih,” jelas DPRD Sukur Prianto

Bila kita membuat Jembatan penghubung antara Trucuk dengan desa sekitar ini masyarakat tidak akan melewati jembatan Bojonegoro-Trucuk.

jika kita membuat jembatan lagi yang anggaran sama, maka masyarakat Kedungadem akan sedih karena jalannya belum tuntas,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sukur Prianto.

Sementara itu, Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto menjawab pertanyaan peserta dialog, “Saya tidak mengambil keputusan untuk memutuskan Proyek Jembatan tersebut karena proyek sudah 80%. Sedangkan jika diadakan lelang lagi, tidak ada investor yang mau. Maka, sesuai kesepakatan dari awal yaitu harus kena pinalti, jadi setiap satu harinya proyek tersebut harus membayar denda 1 Miliar itu solusi yang kami ambil”.

Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh Plt TP. PKK Narti Suprianto, Pj. Sekda, Asisten pemerintah dan kesra, Anggota DPRD, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0813, Dinas Sosial dan Forpimca Kecamatan Trucuk, Selasa 5/6/2018.

***Hms/Agus/1.

LEAVE A REPLY