Home Berita Kapolres: Pondok Kilat Ramdhan Alternatif Pendidikan Islam Membangun Dimensi Sikap Pelajar

Kapolres: Pondok Kilat Ramdhan Alternatif Pendidikan Islam Membangun Dimensi Sikap Pelajar

36
0
SHARE

Bojonegoro permataly.com.

Polres Bojonegoro mengadakan kegiatan Pondok Kilat Ramadhan Pelajar dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt. Guna mencegah kenakalan remaja dan bahaya narkoba,

Pelaksanaan tersebut dibuka Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, di Masjid Al Ikhlas Polres, Jawa Timur pada Rabu 30/5/2018 dihadiri oleh pejabat utama Polres, tokoh agama, Kepala Dinas dan Kepala Sekolah SMA/SMK Kabupaten Bojonegoro

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pondok kilat Ramdhan merupakan alternatif pendidikan islami untuk membangun dimensi sikap pada diri siswa.

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta pondok kilat Ramdhan untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan baik ini. Karena melalui pondok kilat Ramdhan peserta memperoleh pembelajaran keagamaan dan pengalaman yang berharga lainnya, seperti berlatih mandiri, meningkatkan kepedulian sosial, setia kawan dan melatih kebersamaan.

“Kepada para pendamping kami berharap berikanlah yang terbaik untuk para peserta bukan hanya bimbingan rohani tetapi berikanlah juga pelatihan jasmani yang dapat membangun psikomotorik sehingga para peserta semangat dalam menjalankan kegiatan ini,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Kompol Mustofa Sugiyato saat kami hubungi menyampaikan bahwa kegiatan pondok kilat Ramadhan berlangsung mulai 31 sampai 2 Juni 2018. “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari,” ucap Kompol Mustofa.

***Agus/1.

LEAVE A REPLY