Home Pemerintahan Musrenbangdes Samberan Kanor Bojonegoro

Musrenbangdes Samberan Kanor Bojonegoro

51
0
SHARE

Bojonegoro, permataly.com – Kepala Desa Samberan, Arif Rokhman mengatakan Musrenbang kali ini merupakan kegiatan awal pada tahun 2018 untuk merencanaan program kegiatan tahun 2019 nanti. Agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik sehingga dapat menampung usulan-usulan, masukan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat supaya perencanaanya betul-betul matang.

Selanjutnya nanti pada tahap pelaksanaannya tidak terjadi kendala di lapangan, sehingga pada saat timlak melaksanakan program- program tersebut tidak mengalami masalah, karena dasar perencanaannya sudah kuat.

Di tahun 2018 ini Desa Samberan mempunyai APBdes sebesar Rp 1.593.866.000,- dengan dana tersebut Kita gunakan semaksimal mungkin untuk program-program yang sudah direncanakan pada tahun 2017 kemarin,” terang Arif Rokhman dalam sambutanya di acara Musrenbangdes Samberan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro di pendopo balai desa, Jum’at (12/1/2018).
Semua usulan nanti akan kita tampung, dan Kita prioritaskan, kalau memang Kita tidak mampu untuk mendanai Kita akan usulkan prioritas untuk didanai baik dari Kabupaten ataupun dari Propinsi maupun dari Pusat. Untuk memfokuskan Kita bagi menjadi 3 bidang diantaranya, 1. Bidang sarana prasarana, 2. Bidang ekonomi, 3. Bidang pemerintah dan kemasyarakatan,” jelas Sekertaris desa Hj. Nurul Hidayati.

Dari hasil Musrenbangdes, langsung dicatat oleh Sekertaris Desa, yang merupakan hasil usulan dari masyarakat dan diprioritaskan kesepakatan bersama. Hasil itu sendiri dibahas bersama-sama lagi.

Selanjutnya dipilih tim delegasi yang akan mengikuti Musrenbangdes di Kecamatan, diantaranya : 1. Kades, 2. Ketua BPD, 3. Ketua LMPD, 4. KPMD, 5. Wakil perempuan, 6. Wakil rumah tangga miskin. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi PMD, Babinsa, para perangakat desa, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat dan para undangan. (Ags/1).

LEAVE A REPLY