Home Pemerintahan Ini Pemaparan Sekcam Kanor Dalam Musrenbangdes Samberan, Bojonegoro

Ini Pemaparan Sekcam Kanor Dalam Musrenbangdes Samberan, Bojonegoro

121
0
SHARE

Bojonegoro, permataly.com – Semua usulan pelaksanaan Musrenbang bisa diterima dan ditampung namun tidak semua bisa direalisasikan karena harus melalui musyawarah dan kesepakatan yang di perioritaskan, pelaksanaan Musrenbang ini harus memperhatikan RPJMDes untuk 6 tahun yg di sesuaikan dengan masa jabatan Kepala Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kanor, Agus Subagyo, S.Sos. pada acara Musrenbangdes Samberan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, di pendopo balai desa, Jum’at (12/1/2018).

Agus menambahkan, selain memperhatikan RPJMdes, juga harus memperhatikan RKPdes tahunan yg sudah mempunyai rancangan program-program kegiatan dan setelah menampung usulan aspirasi dari kalangan masyarakat untuk disempurnakan dan disepakati bersama dalam musyawarah, yang rencananya untuk pelaksanaan program tahun 2019 mendatang.

 Selanjutnya untuk program gerakan desa sehat dan cerdas (GDSC) agar tetap dilaksanakan karena program pemberdayaan masyarakat desa kebanyakan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan serta tarap hidup masyarakat.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Desa Samberan pada tahun 2016 mendapat piagam penghargaan 10 besar se-Kabupaten dari 28 Kecamatan 430 desa/kelurahan untuk katagori desa transparan/keterbukaan. Kemudian untuk Open Goverment Pantnership (OGP) agar tetap dilaksanakan karena OGP suatu wujud keterbukaan dalam penyelenggaran pemerintah desa yaitu pemerintah yang Transparan, Akuntabilitas, Inovasi dan partisipasi pemerintah desa dengan masyarakat agar semua bisa bersinergi.

Lebih dalam Agus menjelaskan, seperti pada saat ini kita melaksanakan Musrenbang ini adalah wujud dari partisipasi antara masyarakat dengan pemerintah desa. Supaya masyarakat juga ikut memikirkan, memberi masukan, saran untuk program-program kedepan. Agar anggaran dana yang direncanakan tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan.

Dari hasil Musrenbang ini agar menunjuk perwakilan yang nantinya akan mewakili untuk Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kami mengharapkan hasil Musrenbang ini supaya membuat berita acara yang dilanjutkan laporan ke tingkat Kabupaten,” pungkasnya (Ags/1).

LEAVE A REPLY